Peringati Hari Pahlawan, 3 Ribu Peserta Meriahkan Lari 10 Kilometer

Diterbitkan  Minggu, 12 / 11 / 2017 7:31

Palapanews.com- Sebanyak 3000 peserta mengikuti lari marathon dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November yang berlokasi di Jalan Satri Sudirman, Kota Tangerang.

Lari maraton ini dibagi dalam tiga kategori yakni 10 kilo untuk umum, 5 kilo untuk pelajar SMA dan SMP serta 2,8 kilo untuk tingkatan Sekolah Dasar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bahwa lari maraton ini untuk memperingati Hari Pahlawan, dimana untuk pesertanya tidak hanya dari kalangan lokal, tapi sudah masuk kalangan internasional.

“Ada beberapa orang dari Warga Negara Asing (WNA) mengikuti lari maraton ini,” kata Arief usai melepas peserta lari maraton seraya menambahkan, dengan adanya peserta dari luar negeri tentunya bisa memperkenalkan wisata dan budaya yang ada di Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi Kota Tangerang sebagai Kota Layak Dikunjungi,” pungkasnya.

Arief menambahkan, dengan lari maraton ini kita tingkatkan semangat Kemerdekaan Bangsa Indonesia, sehingga akan tercipta semangat perjuangan yang luar biasa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada menerangkan, lari maraton ini diikuti oleh 3300 peserta. Event olahraga lari maraton 10 kilometer tersebut digelar untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

“Untuk memperingati Hari Pahlawan, maka kita gelar lari maraton 10 kilometer yang dibuka untuk umum. Dan, kami menyiapkan hadiah secara keseluruhan sebesar Rp 53 juta,” imbuh Dedi Suhada.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Bangunan tersebut menambahkan, lari maraton tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni untuk kategori tingkat pelajar (Sekolah Dasar) menempuh jarak 2,8 kilometer, sedangkan untuk kategori SMP dan SMA menempuh jarak 5 kilometer, dan untuk kategori umum menempuh jarak 10 kilometer.

“Lari maraton ini dibuka dari tingkat pelajar dan umum.Bahkan, ada pula warga negara asing yang juga mendaftarkan dirinya,” kata Dedi Suhada seraya menambahkan, untuk pendaftaran ini dibuka secara online.

“Ada warga negara asing yakni dari Kenya ikut mendaftar dalam event lari maraton ini. Dan, event ini dibuka secara gratis,” pungkas Dedi. (ydh)

Komentar Anda

comments