SMAN 1 Pontianak Juara Axis Hitzvids “MAGNIFICITY” Video Competition

Palapanews.com – Sebanyak 180 karya video berhasil tercipta melalui ajang AXIS HITZVIDS “MAGNIFICITY” VIDEO COMPETITION. Event berlangsung sejak Oktober 2017 dan terpilih 3 karya video sebagai juara utama dan 1 karya video juara favorit.

Melalui ajang tersebut PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen mendukung pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan serta potensi wisata berbagai daerah di Indonesia. Peserta siswa setingkat SMA/SMK di berbagai daerah untuk menghasilkan karya video yang bisa mengangkat potensi daerahnya, terutama wisata.

Robert Edward Langton, Vice President AXIS Business XL Axiata mengatakan, sangat senang melihat besarnya antusias para peserta. Dari karya-karya yang dikirimkan, bisa dilihat besarnya potensi ekonomi dan budaya yang dimiliki berbagai daerah, yang juga bisa dikembangkan.

“Bahkan, dari kompetisi ini, kita bisa melihat potensi bakat dan kreatifitas dari anak-anak seringkat SMA/SMK dalam memanfaatkan teknologi digital. Tentu, keahlian mereka bisa dimanfaatkan untuk memajukan daerahnya masing-masing,” tandas Robert.

Ketiga karya yang meraih Juara Utama adalah video berjudul The Harmony of Pontianak https://youtu.be/jkTc0Nc2T2s/ karya siawa SMA Negeri 1 Pontianak, Kalimantan Barat, video  Imagine Sawahlunto https://youtu.be/gBPUOL5Vdec/ karya siswa SMA Negeri 1 Sawahlunto, Sumatera Barat, dan video Explore Lombok https://youtu.be/BqTXrDT92nY/ karya siswa SMA Negeri 5 Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, juara favorit diraih video berjudul  Bukit Cinta Klaten https://www.youtube.com/watch?v=SRscYtX6FwQ karya siswa SMK Muhammadiyah 2 Klaten, Jawa Tengah.

Hadiah bagi para juara berupa workshop videografi eksklusif dari YouTuber terkenal Bayu SKAK, langsung di sekolah masing-masing pemenang, dan uang pembinaan Rp 5 juta. Sedangkan untuk 1 juara favorit mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta. Penilaian untuk menentukan juara utama dilakukan oleh tim juri dari XL Axiata selaku penyelenggara. Sementara itu, juara favorit ditentukan dari “like” yang didapatkan di YouTube.

Selain ketiga juara utama dan juara favorit, masih ada 10 karya video terbaik (Top 10 Videos) lainnya yang mendapatkan hadiah berupa kamera action dan perangkat “XL Go” lengkap dengan paket internetnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments