Polres Metro Tangerang Kota Gelar Razia


Peringati Hari Pahlawan, Polantas Kenakan Pakaian Ala Pejuang

Diterbitkan  Jumat, 10 / 11 / 2017 12:11

Palapanews.com Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Polres Metro Tangerang Kota menggelar razia zebra yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Namun, dalam razia zebra tersebut ada yang beda dari biasanya yakni para petugas menggunakan pakaian ala pejuang Kemerdekaan Indonesia mulai dari memakai ikat kepala merah putih, berpakaian ala prajurit perang hingga berpakaian adat daerah.

Kasubnit Patwal Satlantas Polres Metro Tangerang Ipda Rockhmatullah mengatakan, pakaian yang dikenakan anak buahnya itu sebagai wujud untuk merawat rasa nasionalisme. Sekaligus untuk mengenang bahwa merebut kemerdekaan itu tidak mudah.

“Ini masih dalam rangkaian Operasi Zebra di hari ke sepuluh, dan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kita menggelar Operasi Zebra simpatik,” kata Rockhmatullah, Jumat (10/11).

Dalam kegiatan tersebut para anggota Polantas juga memberikan helm serta bendera merah putih bagi para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan helm saat melintas. Salah satu diantara adalah Vikram Kumar Lakshim (27).

Pengendara motor asal India itu dihentikan petugas lantaran tak menggunakan helm saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang. kepada petugas, Vikram mengaku jika helmnya baru saja dicuri.

“My helm is stole. I’m sorry sir, ” ucap Vikram yang fasih berbahasa Inggris itu.

Meski diberikan helm, lantas tak berarti Vikram tak ditindak atas pelanggarannya. Setelah memberikan penjelasan tentant pentingnya keselamatan berkendara, petugas kemudian memberikan surat tilang kepada pria asal India tersebut.

“Tujuan kami memberikan helm kepada pemotor yang melanggar karena tak memakai helm, yakni agar pengendara tersebut bisa melanjutkan perjalanannya tanpa melakukan pelanggaran kembali,” tandas Rockhmatullah. (ydh)

Komentar Anda

comments