Peringati HUT Pertama Brigade


57 Personel Brigade Pertamanan, Gelar Aksi Donor Darah

Diterbitkan  Jumat, 10 / 11 / 2017 10:26

Palapanews.com Memperingati Hari jadinya yang pertama, Brigade yang berada dibawah naungan Bidang Pertamanan pada Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang melakukan aksi kemanusian, Jumat (10/11).

Aksi kemanusian yang dilakukan oleh 57 personel Brigade adalah melakukan donor darah yang berlokasi di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Tihar Sopian.

Menurut Tihar, kegiatan donor darah ini sebagai salah satu cara untuk memperingati Hari Jadi Brigade yang pertama, serta untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

“Dengan melakukan donor darah tentunya rasa peduli dan saling cinta akan terbangun,” kata Tihar seraya menambahkan, donor darah juga membuat tubuh menjadi sehat.

Dikatakan Tihar, tidak hanya aksi donor darah yang dilakukan, tapi aksi tanam pohon pun dilakukan di sejumlah tempat di Kota Tangerang, salah satunya di sepanjang kali Sipon.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Diketahui, Brigade memiliki tugas untuk menjaga dan mengawasi taman tematik yang ada di Kota Tangerang. Dan, sampai saat ini, Bidang Pertamanan memiliki 57 personel Brigade yang terbagi dalam tiga shift untuk menjaga dan mengawasi taman. (ydh)

Komentar Anda

comments