Maksimalkan Pelayanan Masyarakat


Walikota: Aplikasi Antrian Online Bisa Diadopsi Kecamatan se-Kota Tangerang

Diterbitkan  Kamis, 09 / 11 / 2017 11:40

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Kecamatan Cipondoh dalam membuat aplikasi antrian online (sianton).

Aplikasi antrian online ini merupakan sebuah terobosan terbaru dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat dapat dimudahkan dengan aplikasi tersebut tanpa harus menunggu antrian di Kantor Kecamatan Cipondoh.

“Terobosan atau inovasi ini sangat bagus sekali dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu antri di Kantor Kecamatan Cipondoh,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Walikota Tangerang menambahkan, aplikasi seperti ini nantinya harus diikuti oleh Kecamatan lainnya yang ada di Kota Tangerang. Dan, langkah-langkah seperti inilah yang mampu melayani masyarakat secara maksimal.

“Kecamatan lainnya tinggal mengadopsi aplikasi atau sistem yang telah dibuat oleh Kecamatan  Cipondoh,” paparnya.

Camat Cipondoh, Kiki Wibhawa mengatakan, aplikasi antrian online ini merupakan sebuah terobosan terbaru demi menciptakan sebuah pelayanan yang efektif dan efisien. Sebab, dengan aplikasi ini, masyarakat yang hendak mengurus pemberkasan bisa mengaksesnya melalui handphone dengan login/ masuk ke www.epaten-cipondoh.com.

“Masyarakat bisa mengaksesnya melalui handphonenya dimana saja dan kapan saja, sehingga pelayanan akan lebih mudah untuk didapatkan, khususnya untuk mendapatkan nomor antrian,”kata Kiki seraya menambahkan, jika pihaknya bersedia untuk memberikan aplikasi yang telah diterapkan di Kecamatan Cipondoh ke Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Seksi  Pelayanan Umum pada Kecamatan Cipondoh, Saeful Ulum mengungkapkan, aplikasi antrian online tersebut masyarakat bisa memilih beragam aplikasi seperti pembuatan kartu keluarga, kartu tanda penduduk (KTP), pindah datang hingga layanan perizinan di Kecamatan Cipondoh.

“Aplikasi antrian online ini bisa dikatakan yang pertama di Indonesia untuk ditingkat kecamatan. Dengan aplikasi antrian online ini masyarakat bisa memilih pelayanan yang diinginkan,” pungkas Ulum.

Saeful Ulum menambahkan, aplikasi antrian online atau biasa disebut sianton ini baru diluncurkan seminggu yang lalu, sehingga terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Cipondoh agar lebih mengetahui dan memahami tentang sianton.

“Masyarakat yang hendak mengurus pelayanan di Kecamatan Cipondoh bisa terbilang simpel karena bisa mengaksesnya melalui handphone,” kata Ulum seraya menambahkan, jika untuk masuk ke situs yang telah dicantumnya harus menggunakan alamat email pribadi.

“Pengakses harus memiliki email terlebih dahulu, setelah masuk melalui email maka bisa mengakses layanan yang diinginkan,” paparnya.

Dikatakan Ulum,  pengakses bisa memperoleh nomor antrian, sehingga tidak perlu lagi antri di Kantor Kecamatan Cipondoh.

“Apabila sudah masuk ke antrian online maka akan mendapatkan nomor antrian dan bisa mengetahui jumlah yang antri dari masing-masing layanan,” pungkas Ulum. (adv)

Komentar Anda

comments