Lampu APILL Persimpangan Muncul Dipasangi ATCS

Diterbitkan  Kamis, 09 / 11 / 2017 13:42

Walikota Airin saat melakukan pengecekan ATCS di Kantor Dishub, Serpong. foto: istimewa

Palapanews.com – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kesemrawutan lalu lintas, jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memasang kamera pengawas perangkat Area Traffic Control System (ATCS) di simpang kepadatan Muncul pada November 2017 ini.

Alat tersebut tak hanya membantu jajaran Dishub untuk mengatur arus lalu lintas saja, tapi juga sangat penting bagi jajaran kepolisian untuk mengawasi tindak kejahatan dan kecelakaan jika terjadi di kawasan tersebut.

“Seperti para pengendara motor yang tidak berhelm, kemudian jika terjadi kecelakaan di jalan bisa dilihat melalui ruang pengendali yang ada di kantor Dishub,” ujar H. Ika, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel.

Perangkat yang menggunakan teknologi informatika tentunya dapat merekam aksi kriminalitas di jalanan raya serta mengurai kemacetan yang ada. Menurut Ika, pemasangan ACTS bukan hanya di Persimpangan Muncul saja, tapi telah terpasang di Gading Serpong, Alam Sutera, dan German Center.

Kemudian ada 18 titik yang targetnya akan terealisasi di tahun 2021. Ia berharap tidak ada hambatan dan dilancarkan untuk segala prosesnya. “Semoga tidak ada hambatan karena ini juga kan untuk kepentingan umum,”katanya.(nad)

Komentar Anda

comments