Puluhan Camat Asal Provinsi Jambi Belajar di Tangsel

Palapanews.com – Penerapan sistem manajemen tata kelola pelayanan di Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengundang daya tarik daerah lain. Puluhan pejabat pemerintahan se-Provinsi Jambi datang bertandang ingin mengadopsi sistem manajemen kecamatan.

Rombongan tamu diterima oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Muhamad. “Kami punya tujuh kecamatan. Memiliki banyak potensi,” kata Muhamad di Ruang Blandongan Balaikota Tangerang Selatan, Jalan Raya Maruga Nomor 1 Ciputat, Selasa (07/11/2017).

Dijelaskan, saat ini Pemkot Tangsel telah menerapkan sistem berbasis teknologi aplikasi. Sistem layanan tersebut dipakai untuk memaksimalkan kinerja, seperti layanan perizinan dan SPPT online. Pemkot Tangsel terus bersinergi untuk menjadi smart city.  “Semoga ada banyak informasi yang bisa menjadi contoh untuk diklat kali ini,” harap Muhamad.

AM Iskandar Nasution, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi mengakui melihat sistem manajemen pemerintahan tingkat wilayah di Kota Tangerang Selatan sudah berjalan sangat baik. Kepastian itu diketahuinya setelah sempat berkunjung beberapa kali dalam rangka kegiatan kedinasan.

“Saya melihat Walikota Tangerang Selatan ini cukup baik memberikan perhatian kepada pelayanan bagi masyarakatnya di tingkat kecamatan. Ibu Walikota (Airin Rachmi Diany) sudah berhasil memberikan pemahaman kepada para camatnya,” katanya.

Karenanya Pemerintah Provinsi Jambi mengutus 30 camat untuk menimba ilmu dalam rangka peningkatan kompetensi aparatur di tingkat kecamatan. Harapannya semua camat yang bertugas di Provinsi Jambi bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Rombongan puluhan pejabat daerah Pemerintah Se-Provinsi Jambi selanjutnya dipisah menjadi tiga. Titik fokus pendidikan dan pelatihan di Kota Tangerang Selatan antaralain pada Kecamatan Pamulang, Setu dan Serpong Utara. Seorang pejabat tamu peserta diklat berdecak kagum ketika tiba di kantor Kecamatan Pamulang.

“Ini bangunan gedung bagus sekali seperti kantor walikota,” ujarnya berbisik kepada rekan sejawatnya saat menaiki anak tangga menuju ruang kerja Camat Pamulang, Deden Juardi. (hms/bd)

Komentar Anda

comments