Gala Dinner The 1st Internasional Conference on Law and Justice

Diterbitkan  Rabu, 08 / 11 / 2017 12:33

Palapanews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Gala Dinner dengan peserta The 1st Internasional Conference on Law and Justice UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Ruang Blandongan lantai 4, Puspem Tangsel, Ciputat, Selasa (07/11/2017).

Pada kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono, Dekan Syariah dan Hukum UIN Syarif HIdayatullah Jakarta Asep Saepudin, serta puluhan The 1st Internasional Conference on Law and Justice dari berbagai negara.

Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel menyambut baik kedatangan peserta konferensi internasional tersebut. Dengan gala dinner ini diharapkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi kian meningkat.

“Perguruan tinggi dengan pemerintah daerah harus sejalan. Ide dan gagasan dari perguruan tinggi dapat memajukan Kota Tangsel,” kata Taryono dalam sambutannya mewakili walikota.

Asep Saepuddin Jahar, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengungkapkan, The 1st Internasional Conference on Law and Justice yang bertema Good Governance dan Hak Asasi Manusia penting dikaji terutama penerapannya di negara-negara mayoritas Muslim.

“Di negara-negara mayoritas Muslim, bagaimanapun, konsep ini masih menghadapi berbagai masalah dari kerangka konseptual sampai yang praktis,” katanya.

Melalui konferensi yang dihadiri akademisi dan peneliti baik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta maupun perguruan tinggi dunia, diharapkan kedua isu tersebut bisa diurai dan dicarikan jalan penyelesaiannya.

Selain menjadi kontribusi keilmuan akademisi, pembahasan keduanya menjadi hal penting dalam mendorong tumbuhnya kehidupan sosial lebih baik di negara-negara mayoritas Muslim. (hms/bd)

Komentar Anda

comments