Beragam Perlombaan Digelar


Keseruan dan Kebersamaan di HUT BSR Biking Club

Diterbitkan  Minggu, 05 / 11 / 2017 15:34

Palapanews.com Komplek Bumi Serpong Residen (BSR), Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat ramai, Sabtu (04/10).

Keramaian tersebut bukanlah sebuah unjuk rasa atau demonstrasi, melainkan adanya beragam perlombaan dalam rangka HUT BSR Biking Club (BBC). HUT pertama ini mengambil tema “Sabtu Seru 4 November Bersama BBC.”

Dalam perlombaan tersebut terlihat menarik seperti lomba mewarnai untuk anak usia 5-7 tahun membuka rangkaian lomba. Tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai. Jari-jari lentik anak-anak mulai menggores kertas bergambar sepeda putih polos.

“Bagus lombanya, untuk anak-anak juga ada. Jadi rame dan seru,” ujar Sovi, salah satu orang tua peserta. Lomba mewarnai diikuti 57 anak. Masing-masing orang tua menemani diluar arena.

“Hasil mewarnainya rapi dan bagus,” kata Hanif Muslimin, juri lomba seraya menjelaskan pemenang lomba yakni: Lea R sebagai juara 1, Paris juara 2 dan Rubina H sebagai juara 3.

Acara dilanjutkan dengan coaching clinic yang dipimpin oleh Dian Suparjan, raider freestyle. Disesi ini, Dian memberikan materi cara teknik bersepada bagi pemula yang benar, mulai dari control body position-peddaling, breaking dan balancing.

Sedangkan teknis bagi pesepeda untuk meraka yang sudah advance: balancing-positioning, line choice, changing gear, bunnyhope, dan lain-lain

Seluruh anggota BBC dan peserta juga ditantang untuk berani memperagakan macam-macam teknik bersepeda itu. Ada yang jatuh berkali-kali dan langsung berhasil.

“Kita sengaja mengadakan coaching clinic ini agar bisa bersepeda dengan benar dan yang utama itu safety,” seru Harry Guswara, Ketua Panitia.

Fun race pertama untuk kategori umur 5-8 tahun diikuti sebanyak 23 peserta. Lengkap dengan peralatan body protector, anak-anak antusias dan semangat mengikuti perlombaan. Sebelumnya panitia mengajak peserta mengenali dan menyusuri lintasan trek lomba.

Kategori ini seluruh peserta menjadi pemenang dan mendapatkan medali. “Kategori ini untuk pengenalan bersepeda dan fun aja,” jelas Hendrik, Sekretaris Panitia.

Kategori umur 8-12 tahun mulai meramaikan arena perlombaan. Dukungan untuk peserta dari penonton mulai terasa, persaingan antar peserta juga sudah terlihat. Sorak dan tepuk tangan penonton untuk pesepeda yang melompat tinggi ramai bergema.

Jumlah peserta katerigori ini sebanyak 27 anak dan keluarga sebagai pemenang: M Arya Bima sebagai jura pertama, disusul Shafiq Aqila dan sebagai juara ketiga diraih Keisha Anindhita Irawan. Keisha satu-satunya pesepeda perempuan yang naik podium.

Memasuki fun race kategori 13-17 tahun, perlombaan semakin seru. Untuk menambah keseruan, panitia memberlakukan peraturan setiap peserta yang mengambil tantangan drop dan gap akan mendapatkan pengurangan waktu masing-masing 10 detik. Pengurangan ini diyakini peserta bisa menjadi peluang besar untuk menang. Banyak penonton yang berkumpul disekitar rintangan dorp-gap untuk melihat atraksi peserta fun race.

Dalam lomba ini, keluar sebagai juara pertama fun race kategori ini Restu Adhipramana dengan catatan waktu 82 detik.  Pramana berasal dari Serpong. Podium kedua diraih Kenny dengan waktu 85 detik. Akbar menjadi juara ketiga dengan catatan waktu 86 detik. Ketiganya sama-sama mendapatkan bonus pengurangan waktu.

“Kategori ini emang ketat karena peserta sudah punya kemampuan sepadan dan sudah berkali-kali latihan di trek BBC ini,” ungkap Aris Hidayat, koordinator fun race.

Fun race kategori dewasa berlangsung semakin seru. Beberapa peserta jatuh saat mengambil rintangan drop dan gap dilintasan. Dan tepuk tangan bergemuruh menyoraki peserta yang berhasil melewati.

Tercatat sebagai pemenang yaitu Heru P, Gentur dan Faisal. Ketiganya mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan cendramata dari panitia.

Ketua Panitia, Herry Guswara secara khidmat memotong tumpeng dan diberikan kepada Ketua BBC Nasrul Umam Syafii. Sebelumnya dilakukan doa bersama untuk kesehatan, keberkahan dan keselamatan.

Ketua BBC menyampaikan, pentingnya olah raga sepeda untuk kesehatan dan nilai tambahnya yaitu semakin eratnya kebersamaan antar sesama.

“Inti dari perlombaan ini menjalin kebersamaan sekaligus olah raga untuk kesehatan,” pungkas pria yang akrab disapa Nasrul ini.  (ydh)

Komentar Anda

comments