Dilengkapi 41 Tanaman Obat


Kota Tangerang Bakal Miliki Taman Herbal

Diterbitkan  Jumat, 03 / 11 / 2017 13:44

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan pengembangan ruang terbuka hijau (RTH), khususnya taman. Dengan keberadaan taman tersebut tentunya akan membangun dan memenuhi kebutuhan warga Kota Tangerang dalam hal ruang terbuka hijau.

Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang membangun sebuah taman yang sangat berbeda dengan taman lainnya. Sebab, taman yang berlokasi di kawasan Gedung Nyimas Melati ini lebih fokus pada penyediaan tanaman obat-obatan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, taman yang berlokasi di kawasan Nyimas Melati tersebut memiliki nama Taman Herbal, dimana taman tersebut akan diwarnai dengan sejumlah tanaman obat-obatan (herbal).

“Kami menargetkan jika Taman Herbal tersebut akan pada akhir November 2017,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah seraya menambahkan, kedepannya Taman Herbal ini akan berada di Kecamatan se-Kota Tangerang, sehingga bisa dibudidayakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Tihar Sopian, jika Taman Herbal memiliki luas lahan 1091 meter persegi, dan akan ditanami 41 jenis tanaman herbal.

“Ada 41 jenis tanaman herbal yang akan mengisi Taman Herbal di Kota Tangerang,” kata Tihar seraya menambahkan, 41 jenis tanaman herbal diantaranya sesak, mengkudu, kelor,sirih, jahe, lengkuas, jarak, saga, binahong, kemon, kunci, mana, kumis kucing, lidah buaya, antawali.

“Taman Herbal ini sebagai edukasi dan koleksi dari tanaman obat-obatan yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk penyembuhan terhadap penyakit,” pungkas Tihar. (Adv)

Komentar Anda

comments