Edukasi Soal Air Bersih, Siswa SDN Poris Gaga 2 Kunjungi PDAM Tirta Benteng

Diterbitkan  Rabu, 01 / 11 / 2017 13:34

Palapanews.com- Sebanyak 20 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Poris Gaga 2, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang mengunjungi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, Kota Tangerang.

Kedatangan para siswa tersebut tak lain untuk mengenal dan mengetahui tentang pengolahan air bersih di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Rabu (1/11).

Salah satu guru pembimbing dari SD Negeri Poris Gaya 2, Sri mengatakan, kunjungan para siswa ini bertujuan untuk mengenal bagaimana caranya mengolah air bersih. Dan, kunjungan ini juga sebagai salah satu syarat untuk menuju Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang.

“Para siswa ini bisa mengetahui bagaimana caranya mengolah air bersih yang ada di PDAM Tirta Benteng. Tapi, disisi lain untuk menuju Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang,” pungkas Sri.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya mengapresiasi atas kunjungan para siswa yang hendak mengetahui tentang pengolahan air bersih. Dengan kunjungan seperti ini tentunya PDAM Tirta Benteng sangat bangga karena bisa memberikan edukasi kepada siswa.

“Atas kunjungan ini tentunya kita bisa memberikan edukasi tentang pengolahan air yang ada di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang,” pungkas Sumarya seraya menambahkan, nantinya mereka (siswa) juga bisa menyampaikan kepada orangtuanya untuk bisa lebih menghemat dalam pemakaian air. Dan, tidak lupa PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang juga sedang melakukan pengembangan sambungan dalam pelayanan air bersih.

“Hal ini yang juga kita sampaikan kepada para siswa dan guru pembimbing, sehingga nantinya bisa disampaikan ke teman-temannya,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments