Universitas Muhammadiyah Tangerang 


MAK Bentuk Perilaku Anti Korupsi

Diterbitkan  Selasa, 31 / 10 / 2017 6:58

Palapanews.com- Madrasah Anti Korpusi Kelas Universitas Muhammadiyah Tangerang  (UMT) Angkatan III berhasil menggelar Launching dan Kuliah Perdana.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lantai 8 UMT dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah, dan unsur Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang. Adapun narasumbernya adalah Saut Situmorang (KPK RI), Busyro Muqoddas (Ketua PP Muhammadiyah), Ade Irawan (ICW).

Saut Situmorang mengapresiasi kehadiran Madrasah Anti Korupsi (MAK) yang ada di beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai basis gerakan pendidikan pencegahan korupsi dikalangan pemuda.

“Saya beberapa kali ikut di madrasah anti korupsi, ini merupakan harapan bangsa. Tujuan kita disini ada dua yakni untuk menciptakan kesejahteraan rakyat, dan menciptakan daya saing dalam perekonomiam bangsa.” ujar Saut dalam kuliah perdana, Senin (30/10).

Dahnil Anzar menerangkan, MAK memiliki kader anti korupsi yang tersebar dibeberapa kampus Muhammadiyah, hal ini diharapkan dapat membentuk prilaku budaya anti korupsi sebagai gaya hidup khususnya dikalangan pemuda milenial.

“Esensi dari pada MAK ini menjadikan anti korupsi sebagai budaya dan gaya hidup,” tegasnya.

Sementara itu, Donny Hasibuan selaku Kepala Madrasah menegaskan, MAK UMT angakatan III sebagai wujud konsistensi dan komitmen dalam pendidikan pencegahan korupsi di Kota Tangerang dan pemuda milenial saat ini memiliki andil besar dalam perubahan masa depan Kota Tangerang.

“Perubahan masa depan di Kota Tangerang ada ditangan pemuda, khususnya dalam pencegahan korupsi,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments