WH: Bupati Tangerang Harus Lebih Teliti Soal Perizinan

Diterbitkan  Jumat, 27 / 10 / 2017 19:34


Palapanews.com- Tragedi kebakaran yang menewaskan 47 orang tersebut memang menjadi perhatian. Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) meminta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar untuk menertibkan atau mengevaluasi perizinan pabrik yang rentan mengalami kebakaran.

“Saya minta Bupati evaluasi perizinan, terkadang pengusaha tidak memperhatikan rekomendasi syarat-syarat yang merupakan ketentuan atau syarat mutlak yang harus dipenuhi pengusaha, seperti instalasi pemadam kebakaran dan pintu darurat,” paparnya.

WH menambahkan, banyak industri/pabrik yang izin dikeluarkan tapi tidak diikuti evalusai. Bukan hanya di kab/kota tapi juga provinsi, ditemukan perusahaan yang dipersayaratkan tenaga lokal tapi prakteknya mempekerjakan asing dan bangunan tidak dilengkapi instalasi kebakaran.

“Langkah selanjutnya saya minta diperketat ijin yang rentan musibah dan kita minta tanggungjawab pengusaha. karena tadi kita dengar info dari korban tidak ada alat pemadam sehingga berakibat fatal. Kita tunggu hasil investigasi polisi dan kalau terbukti melanggar bisa kita tuntut pengusaha yang bandel,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar akan melakukan pengecekan terhadap gudang kembang api yang meledak di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10).

Menurut Zaky, pihaknya akan melakukan kroscek tentang perizinan dari gudang tersebut. Pasalnya, gudang atau pabrik sangat banyak sekali di Kabupaten Tangerang.

“Jumlah gudang atau pabrik sangat banyak sekali disini, sehingga dibutuhkan waktu untuk mengecek gudang kembang api tersebut tentang perizinannya,” kata Zaky. (ydh)

Komentar Anda

comments