Najwa Potong Rangkaian Bunga Resmikan Pojok Baca Satpas Tangsel

oleh

Palapanews.com – “Pojok Baca” nama dari perpustakaan yang berada di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Satpas), Serpong, Kota Tangerang Selatan. Fasilitas baca yang dibuka untuk umum ini, resmi dilaunching, Rabu (25/10/2017).

Najwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia yang didaulat oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia hadir memberikan sambutan dan sempat menyedot perhatian para hadirin. Sebelum acara potong rangkaian bunga sebagai tanda peresmian dilakukan penyerahan secara simbolis  bantuan buku dari Pemkot Tangsel oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie kepada Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto.

“Sudah satu tahun saya ditunjuk oleh perpustakaan nasional sebagai Duta Baca Indonesia, kami ingin tahu sebesar apa minat baca masyarakat kita, ternyata angka minat baca kurang menggembirakan,” ungkap Najwa mengisahkan pantauan yang dilakukannya selaku duta baca.

Najwa berharap Pojok Baca ini nantinya menjadi salah satu garda terdepan turut bersama-sama menggalakan minat baca masyarakat untuk mewujudkan generasi masa depan yang cerdas. “Ikut mengajak orang cinta membaca dibantu teman-teman polisi smua,” tambah mantan presenter ini.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mewakili walikota yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasi dan menyatakan mendukung upaya yang dilakukan Kepolisian Resort Tangerang Selatan mendirikan Pojok Baca. Benyamin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tangsel beserta jajarannya.

Sementara AKBP Fadli Widiyanto mengatakan bahwa buku ibaratnya jendela dunia wawasan dan ilmu pengetahuan bisa didapat dengan banyak membaca buku sebagai literasi. Fadli juga mengakui merasa prihatin dengan kondisi generasi saat ini yang kurang memahami sejarah akibat kurang membaca buku.

“Mulai saya ini saya mengajak untuk membaca buku dan mulai menulis buku,” tegasnya.

Para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Satpas) Serpong, kini makin dimanjakan dengan keberadaan pojok baca berbasis elektronik. Saat menunggu antrean pun semakin nyaman, tidak membosankan.

Pojok baca ini dibuka setiap hari kerja. Di dalamnya, terdapat ratusan koleksi buku di E-Library (perpustakaan elektronik). Ini tentu memudahkan masyarakat dalam mencari buku pilihan. (bd)

Komentar Anda

comments