Arief jadi Pembicara pada Seoul Mayors Forum on Climate Change

Diterbitkan  Jumat, 20 / 10 / 2017 17:18

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah diundang menjadi salah satu pembicara di acara 2017 Seoul Mayors Forum on Climate Change yang diselenggarakan oleh Internasional Council for Local Enviromental Initiatives (ICLEI), di Seoul Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan saat ditemui di Kantor Walikota Tangerang, Jl. Satria Sudirman No. 1 Tangerang, Jumat (20/10).

Felix Mulyawan menyampaikan, acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 19-20 Oktober 2017, Walikota Tangerang diminta untuk menyampaikan pengalaman beliau, terkait penerapan kebijakan pembangunan berwawasan lingkungan di Kota Tangerang.

“Beliau diundang oleh asosiasi internasional pemerintah kota yang tergabung dalam ICLEI, untuk menjadi pembicara dalam Forum Walikota yang membahas isu perubahan Iklim di dunia,” ujar Felix saat ditemui di Kantor Walikota Tangerang.

Felix menambahkan, acara tersebut diikuti oleh 40 kota dari berbagai negara tersebut, Walikota juga akan berbagi pengalaman terkait berbagai kebijakan yang diterapkan oleh Pemkot Tangerang dalam menangani isu perubahan iklim.

“Walikota akan menyampaikan presentasi yang berjudul Tangerang Live Sprit and Works for Coloring Indonesia,” tuturnya.

“Dalam presentasi tersebut, Walikota menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi Pemkot Tangerang, mulai dari persoalan banjir, pencemaran lingkungan dan juga polusi udara yang menjadi isu utama di kota-kota besar dunia,” imbuhnya.

“Termasuk usaha pemkot dalam menangani persoalan-persoalan tersebut seperti program Tangerang Bersih, Tangerang Hijau, Kampung Iklim dan juga penerapan teknologi ramah lingkungan,” sambungnya.

Sebagai informasi ICLEI yang menjadi penyelenggara di forum ini, merupakan lembaga internasional yang beranggotakan 1200 kota dari 84 negara di dunia. ICLEI berdiri pada tahun 1990 dan merupakan lembaga internasional yang sangat konsen terhadap isu lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan di dunia. (ydh)

Komentar Anda

comments