Revitalisasi Pramuka Harus Sistematis Berkelanjutan dan Terencana

Diterbitkan  Kamis, 19 / 10 / 2017 16:58

Palapanews.com – Revitalisasi Gerakan Pramuka dilakukan dengan pemberdayaan Pramuka yang dilakukan secara sistematis, berkelanjutan serta terencana. Hal itu untuk memperkokoh eksistensi organisasi dan lebih meningkatkan peran, fungsi dan tugas pokok gerakan Pramuka.

Demikian diungkapkan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing (MABI) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan di salah satu Resto kawasan Serpong, Kamis (19/10/2017).

Menurut walikota peranan MABI sangat penting sebagai salah satu penopang keberhasilan kegiatan – kegiatan yang ada dalam program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah kota dalam pengembangan pendidikan kepramukaan, guna memberikan pemahaman terkait dengan tugas pokok dan fungsi majelis pembimbing,” tambah Walikota Airin.

Dijelaskan Wiwik Martawijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, kegiatan orientasi ini diantaranya bertujuan;  memberikan bekal kepada majelis pembimbing gerakan pramuka tentang tugas dan fungsi MABI dalam mengolah pendidikan kepramukaan di lingkungannya masing-masing.

  1. “Gerakan Pramuka diharapkan menjadi salah satu motor penggerak di daerah Tangsel dalam mewujudkan Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religious,” katanya.

Orientasi Majelis Pembimbing (MABI) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangsel. (rls/bd)

Komentar Anda

comments