Plesiran ke Beijing, Studi Banding atau Piknik

Diterbitkan  Selasa, 17 / 10 / 2017 10:50

Palapanews.com- Sehubungan dengan kepergian (plesiran) sejumlah pejabat di Pemerintahan Kota Tangerang ke Beijing mendapat sorotan dari kalangan akademisi. Pasalnya, plesiran tersebut diduga sebagai gratifikasi atas proyek rel PT KAI.

Menurut Dosen Ilmu Pemerintahan FISIF Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Chumeidi bahwa perginya sejumlah pejabat di Pemkot Tangerang harus dipertegas, artinya perginya para pejabat itu apakah studi banding atau hanya jalan-jalan saja.

“Jika mereka (Pejabat) pergi untuk studi banding tentunya sangat bagus lagi. Karena ada hasil dari studi banding tersebut yang nantinya bisa menjadi sebuah program yang bisa diterapkan Kota Tangerang,” kata Chumeidi, Selasa (17/10).

Chumeidi menambahkan, jika perginya para pejabat bukan untuk studi banding, maka hal ini patut dicurigai sebagai gratifikasi terkait proyek yang ada di Kota Tangerang.

“Harus benar-benar dikaji permasalahan ini, jangan sampai perginya sejumlah pejabat ini masuk gratifikasi,” paparnya.

Sementara itu, Humas Kadaops 1 PT KAI, Suprapto menerangkan, jika pihaknya belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Dan, yang memiliki kewenangan adalah PT KAI Pusat.

“Nanti saya kabarin, saya cari informasi dulu. Apabila ada info, nanti saya kabari,”kata Suprapto melalui telepon selularnya. (ydh)

Komentar Anda

comments