Dana Hibah Tahap Pertama


Kesbangpol Kucurkan Rp 25,3 Miliar ke KPU Kota Tangerang

Diterbitkan  Senin, 16 / 10 / 2017 17:42

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Kota Tangerang telah mengucurkan dana hibah untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang tahap pertama sebesar Rp 25,3 miliar.

Dana tersebut tertuang dalam Rencana Kegiatan Anggaran Biaya (RKAB) KPU Kota Tangerang Tahun 2017 dalam Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Kota Tangerang, Temmy Mulyadi, Senin (16/10).

Menurut Temmy, dana hibah yang dikucurkan terdiri dari dua tahap dengan total nilai Rp 61 miliar. Dan, untuk tahap pertama dikucurkan sebesar Rp 25,3 miliar.

“Untuk 2017 telah dikucurkan ke KPU Kota Tangerang sebesar Rp 25,3 miliar, sedangkan sisanya yakni tahap kedua pada 2018 mendatang,” kata Temmy.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Karawaci ini menerangkan, jika tahap pertama dana hibah diperuntukan : pertama untuk Honorarium sebesar Rp 4,6 miliar. Kedua untuk tahapan pelaksanaan sebesar Rp 12,9 miliar. Ketiga untuk operasional sebesar Rp 7,6 miliar.

“Kami dari Kesbangpol akan memantau dan melakukan monitoring terhadap dana yang dihibahkan,” kata Temmy.

Dikatakan Temmy, pihaknya juga meminta kerjasama kepada KPU Kota Tangerang agar setiap kegiatan yang dilakukan harus sesuai dengan ketentuan, sehingga dalam penyusunan administrasinya berjalan dengan baik.

“Kita akan meminta laporan kegiatan dari KPU Kota Tangerang setiap bulan. Dengan demikian, proses atau laporan administrasinya tidak tertunda,” pungkas Temmy yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments