Nikmati Sensasi Jajanan Ketan Susu Kemayoran yang Legendaris

Diterbitkan  Jumat, 13 / 10 / 2017 23:48

Palapanews.com – Anda pecinta kuliner! Belum sempat berkunjung ke “WISATA SLERA NUSANTARA”. Usah risau Anda masih bisa berburu kuliner di festival kuliner yang akan membawa hidangan Nusantara sesungguhnya ini.

Bertempat di Grand Atrium dan Pelataran Lobi Utama, Supermal Karawaci, pesta hidangan Indonesia ini, masih berlangsung hingga Minggu 15 Oktober 2017. Jadi, Anda bisa berburu aneka hidangan favorit menu masakan atau aneka jajanan tradisional kesukaan.

Salah satu santapan yang recommended patut dicoba yakni jajanan di gerai Ketan Susu Kemayoran. Ketan Susu Kemayoran ini, konon sudah dikenal luas di kalangan pecinta kuliner di Jakarta. Bahkan bagi pecinta kuliner di Tangerang sensasi jajanan yang satu ini menjadi incaran.

Anda mau mencobanya, datang saja ke kawasan Perumahan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten di sana sudah ada Cabang pertama  Ketan Susu Kemayoran yang diakui menjadi legenda karena sudah ada sejak tahun 1958.

Ketan Durian & Ketan Mangga Laka-laka

Menurut Wiki, penjaga gerai Ketan Susu Kemayoran di arena “WISATA SLERA NUSANTARA” Supermal Karawaci, Tangerang ini, aneka menu yang bisa dipilih meliputi; Pisang Sale, Ketan Durian, Ketan Srundeng, Ketan Original Kelapa, Ketan Mangga LAka-laka, Ketan Durian Komplit. Dan Pisang Tanduk Komplit Limited.

“Ketan Durian, menu favorit yang banyak disukai pembeli, dengan harga perporsinya 30 ribu rupiah saja,” kata Wiki. Untuk menu-menu lainnya, katanya, harga perporsinya kisaran Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000.

Ketan Durian yang disajikan merupakan campuran Nasi Ketan dengan Daging Durian dan ditaburi serutan keju. Selain harum duriannya sangat kental, campuran duriannya pun sangat berasa di lidah. Rasa Nasi Ketannya yang pulen membuat rasa kenyang di perut.

Via, salah seorang penggemar durian warga Tangerang, sempat terpuaskan. Pasalnya, dia mengaku sudah lama ingin merasakan olahan di Ketan Susu Kemayoran, Jakarta. Jadi, hilang sudah rasa penasarannya.

“Saya nyobain Ketan Mangga Laka-laka, ini juga campuran Ketan, Durian dan Mangga, plus guyuran santan kelapa,” ucap Via yang melahap habis satu porsi pesananya.

Ramai pengunjung di Wisata Slera Nusantara Supermal Karawaci.

Diinformasikan “WISATA SLERA NUSANTARA” ini ajang memperkenalkan budaya tiap provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia, sekaligus bagian dari program Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar serentak di 19 propinsi.

Anda bisa menemukan berbagai menu utama dari sajian Nusantara yang siap Anda cicipi. Ada juga aneka jajanan kaki lima yang dihadirkan sebagai menu penutup. Kearifan produk lokal juga bisa Anda temukan dalam Wisata Buah dan Wisata Kopi Nusantara. Event ini juga akan diramaikan oleh penampilan artis penyanyi. (bd)

Komentar Anda

comments