Puspiptek Innovation Festival 2017 Perkenalkan Inovasi Anak Bangsa

Diterbitkan  Jumat, 29 / 09 / 2017 15:31

Palapanews.com – Gelaran Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2017 merupakan ajang untuk memperkenalkan tehnologi di Indonesia. Puspiptek sebagai pusat penelitian terpadu melakukan penguatan pengamanan atas kegiatan penelitian yang berhubungan dengan program riset.

Untuk itu, Puspiptek memanfaatkan event tersebut sebagai pameran hasil penelitian. Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengatakan, pada festival ini sejumlah hasil penelitian telah dipamerkan. Diantaranya; bidang energi, industri pengolahan, pertanian, nuklir, pangan, agro industri dan lingkungan.

“Meski jumlah inovasi yang dihasilkan sangat beragam namun belum dikenal di masyarakat. Padahal, berbagai penemuan maupun perkembangan iptek tehal dihasilkan Puspiptek. Dunia penelian belum populer di masyarakat,” kata Sri.

Hal itu diungkapkannya pada pembukaan Puspiptek Innovation Festival 2017 di Graha Widya Bhakti (GWB), Setu, Kota Tangerang Selatan, Jumat (29/9/2017).

Menurutnya, dengan festival ini menjadi ajang sosialisasi hasil penemuan kepada masyarakat. Selain itu, pada kegiatan ini juga memamerkan berbagai inovasi dari peneliti dari Puspiptek.

“kita juga mengadakan seminar dan lomba inovasi. Anak-anak juga bisa berkunjung untuk melihat pusat Reaktor Nuklir milik BATAN,” tandasnya. (bd)

Komentar Anda

comments