Tekan Jumlah Pengangguran, Pemkot Tangerang Maksimalkan Peran BLK

Diterbitkan  Kamis, 28 / 09 / 2017 8:07

Palapanews.com- Dalam mendukung dan mengakomodir berbagai potensi yang dimiliki oleh generasi muda khususnya yang ada di kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggagas kegiatan festival kampung pemuda.

Hal tersebut diutarakan oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menjadi narasumber dalam acara launching dan bedah buku Milenial Nusantara di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (27/9).

“Festival kampung pemuda ini nantinya bisa jadi sarana bagi para pemuda untuk ngembangin potensinya masing – masing.” ungkap Walikota.

Terlebih menurutnya, saat ini Pemkot Tangerang berupaya untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tangerang karena perbandingan antara jumlah lapangan pekerjaan dengan pencari kerja cukup signifikan.

“Jumlah pengangguran yang ada sekarang cukup tinggi tapi lapangan pekerjaan yang ada cuma sedikit,” kata Arief seraya menegaskan, makanya sekarang kita memberikan pelatihan kepada para pencari kerja supaya nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Saat ini Pemkot Tangerang telah membangun sebanyak 3 Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kecamatan yang terdapat di Kecamatan Benda untuk bidang perhotelan, Kecamatan Cibodas untuk bidang komputerisasi, Kecamatan Larangan untuk bidang garmen dan 1 BLK tingkat kota yang terdapat di kecamatan Neglasari untuk bidang montir kendaraan roda dua dan empat.

“Semua disiapkan supaya masyarakat kota gak ada yang nganggur dan susah cari kerja.”pungkasnya.

Sebagai informasi, pada acara launching dan bedah buku milenial nusantara tersebut selain Hasanudin Ali turut hadir pula berbagai pakar dari berbagai bidang diantaranya Nukman Lutfie selaku pakar digitar marketer, Yuswohadi selaku CEO inventure dan Lafidza Putri Finalis Miss Earth 2015 dan Nong Kota Tangerang Selatan 2012. (ydh)

Komentar Anda

comments