Mie Corup & Karya Seni di The Corner Up Pamulang

oleh
Menu Mie Corup di The Corner Up Pamulang.
Menu Mie Corup di The Corner Up Pamulang.

Palapanews.com- Di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) ada satu cafe yang bisa jadi referensi kaum milenial untuk kongkow. Cafe Corner Up namanya. Lokasinya, ada di lantai dua, deretan ruko Pamulang Permai I, Blok XI/06.

Saat memasuki cafe, kita akan disuguhkan beragam karya seni di sepanjang dinding. Pemandangan tak kalah menarik, ada di dalam cafenya. Kalau resto atau cafe lain susunan meja dan kursi serta ornamen-ornamen pendukung begitu tertata rapi. Namun tidak pada cafe ini.

Menurut pengelola cafe, Beny Prastiya, cafe hasil karya tangannya itu memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Namun, berkat tangan dinginnya, ornamen serta dekorasi kafe menjadi unik nan nyentrik. Menarik!

“Tangan saya tidak bisa diam melihat barang bekas disia-siakan begitu saja. Maka dari itu, saya memanfaatkan semua itu untuk menyulap lantai dua ini menjadi bermanfaat penuh dengan nilai seni,” ungkap Beny.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang menu. Cafe bersegmen anak muda ini punya beberapa yang menarik lho. Diantaranya adalah mie corup. Alamak!

Dari penjelaskan Beny, mie corup itu bukan berarti corupsi. Namun, singkatan dari CORner UP. Bisa saja!

Pada pengolahannya, Beny menceritakan kalau mie corup itu merupakan mie yang direbus setengah matang yang dicampurkan tumisan bumbu dan rempah khas cafe.

“Setelah dicampurkan, diaduk merata hingga bumbu dan rempah menyatu hingga kesela-sela kumpulan mie,” paparnya.

Setelah tercampur sempurna, disiapkan di piring saji dengan membubuhkan beberapa bumbu pelengkap sebagai penyempurna rasa.

Urung disajikan, Koki Cafe, Yuli segera mencampurkan topping pelengkap diatas seporsi mie corup. Seperti potongan sosis, otak-otak, irisan telur rebus, cornet mateng, suiran ayam hingga jamur. Olalaa!

Setelah persiapan selesai, seporsi mie yang dibanderol Rp19 ribu dengan topping komplit diatasnya ini disajikan ke meja pengunjung, yang sudah dari tadi penasaran dengan citarasa mie khas cafe itu.

Satu lagi nih, Cafe Corner Up juga memiliki beberapa promo unik. Diantaranya setiap senin, pihak cafe mendiskon 10 persen untuk pengunjung yang berulang tahun dan yang bawa keluarga.

“Setiap Selasa, kami akan mendiskon 10 persen setiap bill atas nama cowok. Karena promo kami man day. Begitu juga untuk Rabu, kebalikan dari Selasa. Bill atas nama cewek kami diskon 10 persen,” terangnya.

Setiap Jumat, lanjut Beny, pada jam 13.00-14.00 WIB, pihaknya menggratiskan segelas kopi hitam. Nah untuk Sabtu dan Minggu full komersil.

Jadi penasarankan? Langsung saja arahkan kendaraan Anda ke Cafe Corner Up. Dan, Anda bisa buktikan sendiri unik dan sensasinya. (fit)

Komentar Anda

comments