Novrika, Dari Hobi Jadi Prestasi

Diterbitkan  Jumat, 22 / 09 / 2017 18:22

Palapanews.com – Banyak atlet profesional yang mengawali kariernya dari sebuah hobi, lahir dari kompetisi-kompetisi tingkat bawah hingga meraih sukses ke puncak prestasi.

Novrika, dengan nama lengkap Novrika Kusuma Ramadhianti kini tengah menapaki cita-citanya untuk menjadi seorang Atlet Taekwondo Profesional.

Taekwondo menjadi olahraga pilihan Novrika, siswi kelas IX SMPN 18 Tangerang Selatan, Banten. Mewakili atlet Taekwondo Kota Tangerang Selatan, dara yang mengaku hanya punya hobi di bidang olahraga ini, telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk Kota Tangerang Selatan.

Di tahun 2017 ini, Novrika yang sudah menekuni Olahraga Taekwondo sejak kelas VII SMP mencatat sejumlah prestasi diantaranya; Juara I Kejuaraan Daerah (Kejurda) Banten, Juara I O2SN Kota Tangerang Selatan, dan Juara I Banten Open.

“Kalo aku ikut Taekwondo udah 2 tahun sejak kelas 1 SMP, jadi dari situ aku suka Taekwondo,” ungkap Novrika, yang lahir dari Club Taekwondo Baladhika Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Pemilik Sabuk Merah Taekwondo dibawah asuhan pelatih Sabeum Berty Arnold tanod ini, kini tengah mempersiapkan diri untuk membela clubnya di salah satu turnamen yang akan digelar di Bandung pada Oktober mendatang.

“Aku mau dapat banyak prestasi dan untuk mempermudah aku buat masuk SMA unggulan, SMA 2 Tangerang Selatan,” ungkap Novrika yang mengaku juga suka bermain Bulutangkis dan Renang selain Olahraga Taekwondo, yang digelutinya. ”Karena aku suka kegiatan yang berbau olahraga.” (SPT/bd)

Komentar Anda

comments