Gaungkan Budaya Literasi, DCT Dongeng Keliling Daerah

Diterbitkan  Kamis, 21 / 09 / 2017 19:37

Direktur Dongeng Center Tangerang saat mendongeng di Kemiri.

Palapanews.com- Di tengah gempuran teknologi, budaya baca semakin tergerus. Dongeng Center Tangerang (DCT) punya trik khusus untuk membangkitkan kembali gairah budaya literasi melalui program Dongeng Keliling.

Dongeng Keliling ini merupakan kegiatan mendongeng keliling ke berbagai tempat. Mulai dari sekolah, Taman Baca Masyarakat (TBM), pesantren, lembaga permasyarakatan hingga ke kampung-kampung.

Direktur DCT, Budi Sabarudin mengatakan kegiatan yang dilakukan DCT untuk mendukung gerakan literasi di Tangerang dan sekitar, dengan tujuan membangun budaya baca, menulis serta menghidupkan kembali tadisi mendongeng sebagai kekayaan dan keunikan negeri ini.

Mendukung gerakan literasi di Tangerang dan sekitar, lanjut Budi, adalah mengajak anak-anak untuk dapat cinta dengan buku, senang membaca, senang menulis, serta mengajak anak untuk dapat mengembangkan imajinasinya melalui dongeng.

“Gerakan literasi adalah ngajak anak cinta buku, seneng baca, doyan nulis, dan mengembangkan imajinasi anak dengan mendongeng,” kata Budi, Kamis (21/09/2017).

Kali ini, DCT kembali berdongeng di Madrasah Diniyah Nurul Mahaliyah, RT 15/04, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Dalam mendongeng, Budi yang juga sebagai pencerita, berusaha mengembangkan imajinasi dan potensi anak-anak melalui ceritanya.

Menceritakan tentang dongeng yang disukai anak-anak, ekspresi dan gerak tubuh pencerita yang sangat sesuai dengan alur cerita saat mendongeng. Membuat anak-anak begitu antusias mendengarkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mendengarkan dongeng bersama Kang Budi, silahkan kontak nomor ini 087883036184.(fit)

Komentar Anda

comments