Buang Sampah Sembarangan, Warga di Depok Kena OTT

Diterbitkan  Kamis, 21 / 09 / 2017 7:18

Warga kena OTT karena buang sampah sembarangan.

Palapanews.com- Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada masyarakat yang membuang sampah di lapangan terus dilakukan di Kota Depok. Ini sebagai upaya memberikan efek jera bagi mereka yang tak patuh aturan.

“Rabu (20/9/2017) saja kita lakukan OTT di Jalan Juanda, hasilnya pagi tadi tertangkap seorang perempuan beralamat KTP di Boyolali, menggunakan sepeda motor sedang buang sampah di jalan,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Kusumo.

Kusumo menambahkan, operasi rutin dilakukan bersama tim Buru Sergap (Buser) yang telah dibentuk DLHK sejak 2015 lalu. OTT, diakuinya akan dilakukan sepanjang hari di beberapa titik yang dianggap rawan bagi pembuang sampah liar.

“Hingga kini tim Buser masih terus berjalan untuk menangkap langsung pembuang sampah liar dengan berkeliling Depok. Melalui aksi ini diharapkan bisa memberikan efek jera kepada para pembuang sampah liar,” katanya.

Untuk diketahui, sepanjang 2016 ada sebanyak 237 orang pembuang sampah diamankan dari sejumlah wilayah di Kota Depok. Dari 237 yang diamankan itu, tidak semuanya warga Depok. Sebanyak 103 pelaku diketahui ber-KTP Depok dan 134 lainnya ber-KTP luar Kota Depok.(red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments