SMAN 6 Karawang Juara “AXIS Dance Competition 2017”

Palapanews.com – Program “AXIS Dance Competition” yang diselenggarakan sejak akhir Agustus lalu telah memasuki babak grand final. Ada 17 peserta terpilih setelah melalui tahap penyisihan hasil. Seleksi dilakukan terhadap lebih dari 83 peserta asal sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek.

Lokasi seleksi bagi peserta yang telah mendaftar program AXIS Dance Competition itu dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan.  Tujuh belas sekolah yang menjadi finalis benar-benar mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil di panggung final.

Disaksikan  sekitar 1000-an suporter dan penonton. Penampilan peserta banyak yang menggabungkan antara tarian etnic dan koreografi modern. Diselingi atraksi berjungkir balik membuat dewan juri yang dipimpin oleh Cut Artharina (choreographer and host) sulit untuk menentukan pemenang.

“Kami sangat terkejut sekaligus amat senang melihat respon dan antusias peserta serta para pendukung (supporter) mereka masing-masing,” ungkap Bambang Parikesit, Vice President Region XL Axiata Jabodetabek di Jakarta, (18/09/2017).

Sejujurnya, ujar Bambang, ini diluar espektasi karena tidak hanya peserta yang tampil all out, para supporter pun tidak kalah seru dan semangat sepanjang acara berlangsung demi mendukung teman-teman mereka yang tampil menunjukkan aksi dan kehebatan dancenya.

Menurut Muhamad Novan, Manager Marketing XL Jabodetabek, School Dance Competition kali ini, memang bukan kompetisi biasa, tapi diatur supaya ada standar dan group dance yang jago promosi di social media dan skill dance yang baik bisa tampil.

Seperti yang dituturkan oleh Dewi, salah satu dancer finalis, acara ini seru, persaingan performance group benar-benar bagus dan membuat mereka akan terus berlatih untuk bisa tampil lebih baik di event berikutnya.

Penampilan seluruh finalis AXIS Dance Competition 2017 dapat dilihat melalui Youtube Channel AXIS Dance Competition. Ini para juaranya masing-masing; Juara 1 SMAN 6 Karawang, Juara 2 SMAN 7 Tangsel, Juara 3 SMAN 1 Serang, Best Costume SMAN 3 Serang, Best Supporter SMKN 53 Jakbar, dan Sekolah Terkompak SMAN 11 Bekasi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments