Walikota Airin Ajak Berkomitmen Penuhi Hak Anak

Palapanews.com – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) rutin diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1986 dari tingkat nasional hingga tingkat daerah.

Hari ini, 18 September 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menggelar peringatan HAN tahun 2017 tingkat Kota Tangerang Selatan di Lapangan Arhanud Kecamatan Serpong Utara.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengatakan peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemahaman yang komperehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ungkap Walikota Airin.

“Saya mengajak seluruh stakeholder, dunia usaha, masyarakat, keluarga dan orang tua untuk berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak. Mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas. Mereka adalah kelompok yang perlu disiapkan untuk keberlangsungan bangsa dan Negara,” pesannya.(rls/bd)

Komentar Anda

comments