Tarung Beksi Tangsel Kirim Atlet ke Kompetisi MMA

Diterbitkan  Minggu, 17 / 09 / 2017 1:00

Suasana latihan di Padepokan Tarung Beksi, BSD.

Palapanews.com- Padepokan Tarung Beksi yang didirikan oleh Bek Rosikin bakal mengirim atletnya pada kejuaraan silat bebas. Sala satunya, kompetisi seni bela diri campuran atau lebih familiar disebut Mixed Martial Arts (MMA) yang tayang di stasiun televisi swasta nasional, TvOne.

Atlet padepokan Tarung Beksi yang didirikan sejak Juni 2014 ini setiap harinya berlatih di BSA Martial Arts Centre jalan Anggrek Loka BSD, Serpong, Tangsel.

Pendiri padepokan Tarung Beksi, Bang Bek Rosikin mengatakan atlet yang bertarung pada Mixed Martial Arts (MMA). Awalnya berlatih di tempat pertama Jalan Sukarela 5 Peninggilan Ciledug, Kota Tangerang.

Namun, seiring waktu berjalan atletnya semakin banyak dan tak tertampung. Lalu tempat latihan berpindah ke BSA Martial Arts Centre di jalan Anggrek Loka BSD, Serpong, Kota Tangsel.

“Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, padepokan Tarung Beksi mengalami kemajuan, bahkan rencananya dalam waktu dekat kami akan membuka cabang padepokan untuk latihan di ruko Bidex BSD, Serpong,” katanya.

Bang Bek optimis olahraga silat tradisional ini bisa sejajar dengan olahraga lain, karena pada olahraga ini banyak perpaduan dengan silat konsep modern, dan bertarung di alam bebas, bahkan pada pertandingan ini mengikuti kategori badan olahraga profesional Indonesia (BOPI).

Manager Tarung Beksi, Irwan Taufik menambahkan rencananya pada Oktober mendatang Sanggar Tarung Beksi akan mengirimkan atletnya pada acara MMA di tvOne. Menurut dia dalam kamus Merriam-Webster, term Mixed Martial Arts didefinisikan sebagai olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

“Konsep ini mengadu praktisi dengan latar belakang bela diri yang berbeda karena menarik oleh khayalak penonton yang melihat. Pada pertandingan ini beberapa pertunjukan seperti , stand fife berdiri, ground fife, pertarungan dibawah, trowing, tehnik bantingan. “Kami ingin menunjukkan bahwa Tangerang bisa berkancah dalam pertandingan olahraga profesional (MMA) yang tayang di Tvone,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments