Tak Pasang CCTV, IMB Gedung di Tangsel tak Terbit

Diterbitkan  Sabtu, 16 / 09 / 2017 7:00

Kasi Rekayasa Lalu Lintas pada Dishub Tangsel, M Syaiful (kanan). (dok)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menambah satu syarat untuk pembangunan gedung baru. Syarat itu, yakni gedung yang baru dibangun wajib memasang kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV).

“Kita (Dinas Perhubungan) sedang menyiapkan aturannya, melalui Peraturan Walikota (Perwal),” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Muhammad Syaiful.

Dalam draft aturan tersebut, menurut Syaiful disebutkan bahwa pemilik gedung baru wajib memasang kamera pengintai. Jika tidak, maka badan perizinan setempat tidak akan mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Perwal sedang disiapkan oleh Pemkot yang rencanaya akan disahkan dalam waktu dekat,” kata Syaiful menambahkan.

Aturan baru ini, menurut Syaiful sebagai upaya Dishub Kota Tangsel dalam melakukan pemantauan keadaan jalan raya yang ada di Tangsel.

“Sanksinya berat, kalau tak ada IMB kan berarti gedung mereka ilegal dan Pemkot berhak melakukan tindakan. Jika sanksinya seberat itu, kita rasa seluruh gedung dan bangunan yang ada di Tangsel akan menaati peraturan yang sudah kita buat,” ujarnya.

Menurutnya saat ini berkas persetujuan Perwal sudah sampai pada instanis terkait untuk dikaji ulang. “Ya sudah di Diskominfo, untuk dilihat dan dikaji agar ketika ditetapkan tidak salah sasaran,” katanya.(one)

Komentar Anda

comments