Mendagri: Permudah Izin Investasi di Daerah

Diterbitkan  Jumat, 15 / 09 / 2017 6:52

Mendagri Tjahjo Kumolo membuka event Indonesia Future City dan REI Mega Expo 2017 di ICE BSD.

Palapanews.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada pemerintah daerah untuk mendukung sektor investasi. Caranya, yakni dengan mempermudah perizinan investasi di daerah.

“Pemerintah saat ini fokus membangun infrastruktur dan ekonomi, makanya aturan perizinan dipermudah,” kata Mendagri saat membuka event Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017 dari 14-24 September 2017 di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (14/9/2017).

Kebijakan untuk mempermudah perizinan, menurutnya dapat mempermudah pelayanan perizinan. Untuk itu, pemerintah daerah harus menyesuaikan aturan perizinan dengan tidak hambat investor.

“Mempersingkat birokrasi untuk mempercepat pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Pada IFC dan REI Mega Expo 2017 diikuti sebanyak 800 peserta. Sejumlah pengembang perumahan meramaikan pameran seperti Sinar Mas, Summarecon, Alam Sutera, Paramount, Jababeka, Lippo Grup dan Ciputra Grup.

Kegiatan lain yang juga akan digelar hingga 24 September 2017 untuk menarik minat pengunjung hadir di REI Mega Expo antara lain hiburan berupa pawai budaya khas daerah, streetart festival, food festival, cooking demo, dan penampilan artis-artis ternama Ibukota.

Di samping kegiatan lomba diantaranya lomba cheerleader, lomba karaoke, dan lomba menggambar untuk anak-anak SD. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.(one)

Komentar Anda

comments