Progress Konstruksi Tol Cijago Baru 57,6%

Diterbitkan  Selasa, 12 / 09 / 2017 17:35

Ilustrasi. (inapex.co.id)

Palapanews.com- Proyek pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) terus berjalan. Hingga kini, keseluruhan progres konstruksi pada seksi 1-3 sudah 57,6 persen.

“Keseluruhan, seksi 1-3 progress konstruksi 57,6%,” demikian mengutip data Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen-PUPR).

Sejak 2012 silam, ruas Tol Cijago sudah ada yang sebagian beroperasi, yakni sepanjang 3,5 kilometer (km).

Tol yang digarap oleh PT Translingkar Kita Jaya ini telah mendapatkan konsensi sejak 29 Mei 2006. Total panjang tol ini adalah 14,64 km dengan nilai investasi Rp2,62 triliun.

Tol Cijago akan menghubungkan Cimanggis hingga Cinere merupakan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. JORR II sendiri akan memilikiu panjang 110 km yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga Pelabuhan Tanjung Priok.

Dengan demikian, Tol Cijago akan menghubungkan wilayah barat Jakarta dengan wilayah Tangerang yang kemudian dilanjutkan dari simpang susun di Kunciran ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sepanjang 55,73 km.

Tol Cijago juga tersambung dengan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (Tol Jakarta-Cikampek) sepanjang 25,4 km dan berakhir di Tanjung Priok melalui ruas Cilincing-Cibitung sepanjang 34 km.(red)

Komentar Anda

comments