Pemkot Tangsel Serahkan 4 Raperda ke DPRD

Diterbitkan  Selasa, 12 / 09 / 2017 1:20

Suasana Rapat Paripurna penyerahan 4 Raperda di gedung IFA, Serpong.

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan nota penjelasan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dalam Rapat Paripurna, Senin (11/9/2017).

Raperda yang diserahkan untuk dibahas, antara lain Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal di Kota Tangsel, Raperda tentang Pencabutan Perda Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Ijin Gangguan, Raperda Tentang Pengaurstamaan Gender serta Raperda Retribusi Daerah.

Walikota Airin Rachmi Diany yang didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie menyerahkan langsung draf empat Raperda itu. Rapat paripurn kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Tb Bayu Murdani.

“Seiring dengan perkembangan Kota Tangsel, perlu disingkronisasikan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi guna mengatur kebijakan pemerintah daerah,” kata Airin.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Tb Bayu Murdani, mengatakan, secepatnya DPRD akan melakukan pembahasan terhadap empat Raperda yang merupakan usulan dari Pemkot Tangsel itu.

“Akan kita bahas secepatnya, dan setelah ini tentunya akan ada beberapa tahapan paripurna terlebih dahulu, sebelum akhirnya akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait empat Raperda yang diusulkan ini,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments