Mudahkan Masyarakat Dalam Mengurus Izin


DPMPTSP Kota Tangerang Maksimalkan Mobil Pelayanan Keliling

Diterbitkan  Selasa, 12 / 09 / 2017 15:41


Palapanews.com- Untuk memberikan layanan terhadap masyarakat, khususnya dalam hal perizinan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meluncurkan mobil pelayanan di pusat keramaian (Car Free Day) di hari libur.

Beroperasinya mobil pelayanan di Car Free Day tersebut sebagai langkah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang hendak mengajukan perizinan tanpa harus datang ke kantor dinas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan, beroperasinya mobil pelayanan tersebut diĀ  Car Free Day merupakan yang pertama, sehingga keberadaan mobil tersebut dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat. Apalagi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang sudah melayani perizinan hingga 20 item.

“Masyarakat jadi tahu akan mobil pelayanan yang diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang,” kata Karsidi.

Beroperasinya mobil pelayanan tersebut kata Karsidi, tidak hanya di Car Free Day tapi nanti akan bergerak di pusat keramaian yang ada di Kota Tangerang seperti pusat perbelanjaan (mall), pasar hingga acara yang digalakkan oleh Pemkot Tangerang.

“Secara bertahap kami terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelayanan perizinan,” pamungkas Karsidi.

Disisi lain, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang juga melayani masyarakat di hari libur (Sabtu dan Minggu).

“Pada hari libur kami tetap membuka pelayanan di kantor, dimana untuk jam operasionalnya pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Jadi bagi masyarakat yang hendak mengurus izin bisa datang ke kantor sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga menyampaikan, jika mobil keliling perizinan harus dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus perizinan, sehingga masyarakat lebih dimudahkan dengan keberadaan mobil tersebut.

“Mobil keliling perizinan sangat memudahkan masyarakat yang hendak mengurus izin, jadi masyarakat tidak perlu lagi datang atau berkunjung ke kantor dinas. Dan, mobil tersebut juga bisa hadir di pusat perbelanjaan,” jelas Walikota seraya menambahkan, Pemkot Tangerang juga telah memiliki aplikasi Tangerang LIVE, dimana masyarakat yang hendak mengurus perizinan bisa mengaksesnya secara online. (Adv)

Komentar Anda

comments