Pemkot Tangerang Bakal Bangun Ruang Penitipan di Puspem

Diterbitkan  Senin, 11 / 09 / 2017 19:25

Palapanews.com Untuk meningkatkan taraf hidup kaum perempuan, Pemerintah Kota Tangerang bakal menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung
pengarusutamaan perempuan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin Apel Senin di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (11/09).

“Gerakan sayang ibu bukan hanya domain pemerintah namun juga masyarakat,” ujar Arief.

Untuk itu, Arief mengapresiasi peran swasta yang telah secara nyata berkontribusi dalam Gerakan Sayang Ibu (GSI) baik itu lewat penyediaan sarana prasarana maupun di tingkat kebijakan.

“Terima kasih, saya sampaikan kepada para pihak yang telah memberikan perhatian terhadap pemberdayaan perempuan,” tuturnya di hadapan para pegawai dan juga para direktur perusahaan dan RS yang menjadi pemenang Lomba Gerakan Sayang Ibu.

Selain itu, sebagai komitmen Pemkot Tangerang dalam meningkatkan taraf hidup perempuan, pihaknya berencana untuk membangun Ruang Penitipan Anak di kawasan Puspem guna memfasilitasi pegawai Pemda yang mempunyai anak.

“Jadi kerjanya biar konsen, dan enggak dititipin ke mertuanya. Orangtua kitakan bukan tempat penitipan anak. Kalau perlu kedepan kita bangun klinik disini, lahan Puspemkan masih luas,” pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pihak yang telah peduli terhadap pemberdayaan perempuan, Arief juga memberikan langsung piagam kepada 9 (sembilan) pemenang antara lain : Kecamatan Karawaci, Kecamatan Tangerang, Kecamatan Cipondoh, RS. An-Nisa, RS. Mulya, RS. Melati, PT. GMF AeroAsia dan juga PT. Sulindafin serta PT. Panca Prima Eka Brother. (ydh)

Komentar Anda

comments