Uji Coba Berlanjut, Traffic SSA di Depok Dipantau Lewat CCTV

Diterbitkan  Sabtu, 09 / 09 / 2017 10:32

Walikota Depok, Mohammad Idris memantau SSA melalui CCTV.

Palapanews.com- Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) yang diberlakukan Pemkot Depok terus dipantau melalui Closed Circuit Television yang ada di Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan setempat. Ini dilakukan untuk peninjauan uji coba SSA.

“Pemantauan lewat CCTV ini sangat efektif karena dapat melihat situasi dan kondisi di jalan-jalan yang diterapkan di SSA. Memang masih perlu penambahan CCTV di titik yang belum terlihat,” kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan program SSA yang sudah berlaku sejak 29 Juli ini melalui dua tahun kajian yang dilakukan berkali-kali. Melalui tim akademis Dinas Perhubungan, Polresta Depok, dan Dinas terkait lainnya. Penentuan lokasi atau arah SSA juga  merupakan hasil dari melihat dampak lalu lintas yang tidak terlalu besar.

“Dari hasil pantauan CCTV, SSA masih efektif dilanjutkan. Pemkot Depok memastikan akan terus dilalukan uji coba SSA. Belum disepakati hingga kapan,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, dengan pantauan yang terus dilakukan oleh Dishub Kota Depok, maupun Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok, SSA ini dapat terus dikaji dan dilakukan pembenahan.

“Kami akan terus masih melakukan pembenahan, dan Pemerintah Kota Depok belum ada keputusan final,” tutupnya.(red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments