Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Dinilai tak Profesional

Diterbitkan  Jumat, 08 / 09 / 2017 17:26

Tampak suasana antrean di kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel.

Palapanews.com- Pelayanan pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai tidak profesional. Ini lantaran pengunjung yang hendak mengambil dana Jaminan Hari Tua (JHT) tak dilayani dengan baik oleh petugas loket.

“Harus nunggu berjam-jam. Sebelumnya, saya sudah sering bolak balik ke sini. Ini kali kelima dan baru dilayani hari ini,” kata Supriadi, salah seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan ditemui di kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Jumat (8/9/2017).

Ia mengaku, peserta yang mengurus JHT harus bersabar berjam-jam menunggu dipanggil sesuai nomor antrean. Sementara, nomor antrean dibatasi hingga 50 peserta setiap harinya.

“Saya di sini dari jam 07.00 WIB. Tapi, sampai pukul 09.30 WIB belum juga dipanggil nomor antrean saya,” katanya kesal.

Warga Pondok Betung, Pondok Aren ini mengaku sebelumnya mengalami hal serupa dengan antrean panjang. Lantaran tak sanggup menunggu, ia memutuskan pulang dengan tangan kosong.

“Prosesnya bikin ribet. Ada lima loket tapi satu loket kosong tidak ada pegawainya. Sementara yang mengantre sudah banyak,” terangnya.

Pantauan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangsel kursi antrean sejak pagi sudah dipenuhi peserta. Di ruang tersebut terdapat lima loket. Loket 01 untuk melayani pemeriksaan dokumen, loket 02 pelayanan informasi tidak ada pegawai, di loket 03, 04 dan 05 melayani pelayanan klaim. Namun, di loket 04 tidak ada pegawai.

“Saya berkali-kali bertanya ke loket 01, kapan nomor antrean saya dipanggil. Petugas hanya bilang sabar aja pak,” terangnya meniru ucapan petugas loket 01.

Mantan karyawan perusahaan di Jakarta tersebut menyayangkan proses dan lambatnya pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan ini. “Kalau yang ensiun itu rata-rat usianya sudah uzur. Harusnya diprioritaskan. Bukan dipermainkan seperti ini,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel belum berhasil dikonfirmasi.(one)

Komentar Anda

comments