Pelatihan Relawan Demokrasi Digelar di Kota Tangerang

Diterbitkan  Jumat, 08 / 09 / 2017 17:39

Suasana Pelatihan Relawan Demokrasi Tangerang yang digelar di Kota Tangerang. (mul)

Palapanews.com – Ratusan peserta yang berasal dari seluruh kecamatan se-Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Kader Relawan Demokrasi yang berlangsung di Hotel Allium, Kota Tangerang, Jumat (08/09/2017).

Pimpinan Redaksi Tangerang Raya, yang juga penggagas acara, Helmy Halim mengatakan, pelatihan kader relawan demokrasi tersebut, dalam rangka menyukseskan pilkada serentak di Banten yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Selain dalam rangka membantu tugas sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak di Banten pada 2018, jelas Helmy, pelatihan tersebut sekaligus mencetak kader relawan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil.

“Kami berharap nantinya para kader yang dilatih mampu mengawal dan memantau jalannya proses pilkada di 4 daerah di Banten pada tahun 2018 mendatang,” kata Helmy.

Peserta pelatihan terdiri dari seluruh unsur masyarakat, sepertiĀ  dari unsur wartawan, mahasiswa, pemuda dan warga yang tinggal di Kota Tangerang. Para kader ini dibekali materi mengenai Hukum, jurnalitik dan IT yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane

Sekretaris Diskominfo Samsul Bahri yang mewakili Pemkot Tangerang berharap, Pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang berjalan aman dan damai. Menurut Samsul, dengan pelatihan tersebut, akan mengindari adanya berita Hoax atau berita provokatif yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif.

Terkait keamanan, Pasi Intel Kodim 0506/Tgr, Kapten Inf, Agus Salim mengungkapkan, saat ini situasi keamanan yang ada di wilayah Kodim 0506/Tgr yang meliputi tiga wilayah, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Hadir sejumlah narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Sekda Kota Tangerang, Dadi Hudairi, Diskominfo Kota Tangerang Setyo Pambudi, Kabag Hukum Pemkot Tangerang, Budi Dharmawanto Arif, SH.MH.

Sementara sebagai Keynote Speaker pada pelatihan yang digelar Koran Harian Tangerang Raya Media itu hadir Walikota Tangerang H. Arif R. Wismansyah,B,Sc,M,Kes. Sedangkan selaku Moderator, Ade Yunus. (mul/bd)

Komentar Anda

comments