4 Kebiasaan Ini Bikin Anda Susah Hamil

Ilustrasi.(bbs)

Palapanews.com- Bagi setiap wanita yang telah menikah, hamil menjadi moment yang sangat ditunggu-tunggu. Hamil juga menjadi moment yang dinantikan setiap wanita karena ini bisa membuat wanita tersebut merasa menjadi seorang wanita sesungguhnya dan akan segera menjadi ibu. Mengenai kehamilan sendiri, sayangnya masih ada beberapa wanita yang susah untuk hamil. Ya, walau mereka telah melakukan program khusus kehamilan.

Para ahli mengungkapkan jika ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa seorang wanita susah hamil. Hal tersebut mulai dari penggunaan smartphone yang berlebihan, sering begadang hingga kebiasaan buruk merokok. Dikutip dari laman vemale.com, sedikitnya ada empat kebiasaan sepele yang bisa bikin wanita susah hamil.

Kebiasaan tersebut antara lain sebagai berikut.

Main Smartphone Hingga Larut Malam
Inilah kebiasaan sepele pertama yang sangat sering dilakukan sebagian besar wanita. Para ahli mengungkapkan jika bermain smartphone hingga larut malam tak hanya membuat mata mudah mengalami masalah saja. Lebih jauh, ini juga meningkatkan rasa lelah hingga risiko susah hamil. Peneliti di Jepang menyebutkan jika paparan sinar dan radiasi smartphone bisa mempengaruhi kesuburan wanita.

Nonton TV Hingga Larut
Sama dengan bermain smartphone hingga malam, nonton TV hingga larut juga berpengaruh besar terhadap kesuburan kandungan. Studi yang dilakukan pada tikus oleh peneliti di Jerman menemukan bahwa radiasi cahaya TV bisa mempengaruhi kesehatan tubuh khususnya kandungan.

Pola Tidur yang Buruk
Apakah kamu salah satu orang yang punya pola tidur buruk? Jika iya, cobalah untuk memperbaikinya sejak sekarang. Pola tidur yang buruk bisa membuat performa kesehatan tubuh menurun. Alhasil, ini bisa membuat tubuh rentan terhadap berbagai masalah kesehatan termasuk masalah kesuburan kandungan.

Tidur di Bawah Paparan Sinar Lampu Terang
Ketika berada di ruangan yang terang memang membuat kita merasa nyaman dan tenang. Tapi, berada di ruangan yang terlalu terang oleh lampu atau cahaya buatan, ini sangat tidak baik buat kesehatan. Peneliti mengungkapkan jika cahaya lampu yang terlalu terang bisa meningkatkan risiko penyakit mematikan seperti kanker, jantung, paru-paru hingga membuat wanita sulit hamil.

Well, demi dapatkan tubuh yang senantiasa sehat dan kesuburan kandungan yang mengesankan, cobalah untuk menghindari kebiasaan sepele di atas. Pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan makan makanan bergizi yang menyuburkan kandungan. Konsultasikan juga program kehamilan dengan bidan atau dokter ahlinya.(red)

Komentar Anda

comments