Mobil Dinas Anggota DPRD Tangsel Bakal Ditarik

Diterbitkan  Rabu, 06 / 09 / 2017 7:20

Mobil dinas anggota DPRD Tangsel.(dok)

Palapanews.com- Mobil dinas (Mobnas) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera ditarik. Penarikan ini seiring dengan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel.

Dalam Perda yang baru disahkan itu, anggota DPRD Kota Tangsel tak lagi memiliki hak menggunakan kendaraan dinas. Sebagai penggantinya, mereka mendapatkan tunjangan transportasi dengan nilai sekira Rp15 juta tiap bulan.

Nantinya, hanya akan ada 46 kendaraan dinas yang bakal dikembalikan oleh anggota DPRD Tangsel. Sedangkan empat mobil dinas pimpinan DPRD, yakni Ketua dan tiga Wakil Ketua akan tetap digunakan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan nantinya mobil dinas tersebut akan segera dicatat dalam aset. Kendaraan dinas itu juga nantinya bakal digunakan untuk keperluan lain, misalkan dipakai untuk pegawai di sejumlah organisasi perangkat daerah. Manfaatnya dapat mengurangi beban anggaran untuk pengadaan kendaraan.

“Kalau ada instansi yang ajukan randis bisa kita langsung coret. Mobil dari dewan ini yang akan dipakai untuk instansi yang membutuhkan kendaraan,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments