KPU Tangsel Ajari Anak-anak Nyoblos

Diterbitkan  Rabu, 06 / 09 / 2017 20:08

Suasana simulasi pemungutan suara di Tandon Ciater, Serpong.

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan kegiatan Lomba Mewarnai dan simulasi pemungutan suara yang diikuti oleh ratusan murid Taman Kanak-Kanak se-Kota Tangsel bertema Mewarnai Pemilu Dengan Cinta Untuk Indonesia di Rumah Blandongan Tandon Ciater, Serpong, Rabu (6/9/2017).

Ketua KPU Tangsel, Mochamad Subhan mengatakan pihaknya memiliki kewajiban untuk melakukan edukasi untuk para pemilih dan pra pemilih. Oleh sebab itu, kali ini ia mengajak anak-anak TK untuk mewarnai dan mengikuti simulasi pemungutan suara pada pemilu.

“Sebanyak 150 anak dari berbagai TK di Tangsel ikut serta dalam mewarnai gambar yang telah disediakan. Kemudian murid yang dipilih mendapat tugas untuk menjadi petugas TPS,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan bisa ada transformasi reformasi dan pengetahuan bagi anak-anak, guru hingga orangtua. Kemudian nilai-nilai positif pun bisa tertanam dalam diri anak untuk menjadi pemilih cerdas bagi Indonesia.

Sementara Plt Ketua KPU Banten, Didih M. Sudi mengatakan ingin menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak-anak usia dini seperti menghormati dan menghargai pilihan orang lain.

“Kemudian menanamkan budaya antri ketika masuk ke dalam TPS. Walaupun masih anak-anak, namun bisa diajarkan sejak dini sehingga terbiasa hingga besar nanti,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments