Dishub Tangsel Ajak 151 Anak Yatim Peringati Harhubnas

Diterbitkan  Rabu, 06 / 09 / 2017 17:11

Suasana Peringatan Harhubnas di Tangsel.

Palapanews.com- Sebanyak 151 anak yatim yang berasal dari 15 panti asuhan se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti berbagai acara dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-47, di Ocean Park Water, Serpong, Rabu (6/9/2017).

Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Aplahunnajat mengatakan kegiatan yang mengajak anak-anak ini bertujuan untuk memeringati Hari Perhubungan Nasional juga untuk mengedukasi masyarakat tentang lalu lintas dan moda transportasi.

“Sejumlah rangkaian acara kegiatan sudah kita laksanakan, mulai dari edukasi keselamatan berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, pengenalan moda transportasi dari tradisional sampai yang modern,” ujarnya di lokasi.

Kegiatan edukasi kepada anak-anak ini, menurutnya lebih efektif digencarkan karena anak dalam masa kembangnya akan lebih mengingat hal-hal baru yang dia ketahui.

“Dia akan mengingat itu, kita kasih tahu manfaatnya, bahayanya, kita jelaskan juga keseruan-keseruannya. Mereka jadi sangat berantusias,” katanya.

Kegiatan semakin meriah dengan lomba mewarnai yang diikuti anak-anak usia TK dan SD diajak memberikan warna yang tepat pada sarana transportasi umumĀ  yang sering mereka lihat.

“Selain mewarnai, juga ada games, materi pembelajaran keluarga tentang motivasi anak, hiburan dan kegiatan ditutup dengan bermain air bersama di waterpark,” jelasnya.

Pada lomba mewarnai itu, Dishub Tangsel juga telah menyiapkan sejumlah hadiah seperti sepeda, alat tulis dan piala. (nad)

Komentar Anda

comments