Tak punya Lapangan Upacara


Arief Bakal Carikan Lahan untuk SD 4 Pondok Bahar

Diterbitkan  Rabu, 06 / 09 / 2017 6:22

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berusaha mencari lahan untuk Pembangunan Sekolah Dasar (SD) Pondok Bahar 4 yang berlokasi di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Pasalnya, sekolah yang dibangun pada 2004 lalu tidak memiliki lapangan upacara, bahkan ruangan kelas pun terbatas dengan jumlah siswa sekitar 300.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan jika bangunan sekolah tersebut dibangun pada 2004 lalu.

“Kalau lahannya minim jangan dibangun sekolahan,” kata Arief.

Arief menambahkan, sebenarnya sekolahan tersebut hendak dilikuidasi atau di merger, tapi warga atau orangtua siswa tidak mau.

“Mereka tetap tidak mau dipindahkan. Tapi, kami dari pemerintah tetap bakal memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan salah satunya pencarian lahan,” tegas Arief R Wismansyah.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, Komariyah mengungkapkan, kondisi gedung SDN Pondok Bahar IV sudah tidak layak lagi.

“Kondisinya sudah tidak layak lagi menjadi sekolah. Lokal kelas yang tersedia hanya tiga, dengan jumlah murid yang hampir mencapai 300 orang,” tutur Komariyah.

Komariyah berharap agar Dinas terkait cepat melakukan pembangunan gedung baru bagi sekolah itu. “Di sekolah mereka tidak bisa melakukan upacara bendera, makanya penting sekali adanya gedung baru untuk para siswa,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments