DPRD Tangsel: Prioritaskan Penanganan TPA Cipeucang

Diterbitkan  Selasa, 05 / 09 / 2017 8:28

TPA sampah Cipeucang di Serpong.(dok)

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta penanganan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cipeucang menjadi prioritas. Ini mengingat penanganan TPA amat mendesak.

“Persoalan TPA Cipeucang menjadi perhatian. Maka itu kita bahas untuk persiapan APBD Perubahan 2017 agar penanganannya menjadi prioritas,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Mursidi Ilyas pada rapat koordinasi Komisi IV dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel di Serpong, Senin (5/9/2017) kemarin.

Dalam rakor itu, hadir Plt Kepala DLH Tangsel Muqodas Syuhada dan jajarannya. Sedangkan dari Komisi IV hadir Ketua Komisi IV Mursidi Ilyas, beserta anggotanya seperti Tb Rahmatullah, Rizky Jonis, Nurhayati Yusup dan yang lainnya.

“TPA Cipeucang saat ini masih menuai protes dari warga. Sehingga memang dibutuhkan penangnan cepat guna mencegah penyakit yang ditimbulkan dari polusi ini,” kata Mursidi Ilyas menambahkan.

Komisi IV, menurut Politisi Partai Golkar ini berharap pemerintah daerah juga segera menjalin kerjasama dengan daerah lain unutk pemindahan TPA Cipeucang.

“Rasanya tidak pantas saja kalau kota seperti Tangsel ini ada TPA. Jadi kami harap kerjakasama dengan daerah lain agar cepat terjalin guna memindahkan TPA Cipeucang ini,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments