Suka Ngemil tapi Tetep Kurus, Ini Caranya

Diterbitkan  Senin, 04 / 09 / 2017 7:02

Ilustrasi.

Palapanews.com- Kamu suka ngemil, tapi tapi ingin punya tubuh kurus? Bisa kok. Sering ngemil tidak selalu membuat tubuh gemuk, justru dengan kebiasaan ngemil, kamu bisa membuat tubuhmu punya berat badan ideal. Yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana caranya ‘ngemil yang benar’.

Dikutip dari vemale.com, ngemil boleh asal tahu apa yang dimakan dan seberapa banyak porsinya. Camilan yang paling baik adalah buah-buahan dan biji-bijian. Dan jika kamu ingin ngemil tapi nggak mau gemuk, ikuti menu camilan berikut ini.

1. Ganti keripik pisang dengan buah pisang
Cara terbaik menghilangkan kecanduan ngemil keripik manis adalah menggantinya dengan buah-buahan asli. Pilih pisang, anggur, pir dan melon yang dipotong-potong. Bawa dalam wadah dan bisa dimakan kapan saja.

2. Kombinasikan keripik kentang dan singkong dengan apel
Susah memang mengganti camilan gurih dengan buah, tapi kamu tak harus 100 persen beralih, cukup imbangi saja porsinya setiap hari. Jika biasanya makan 1 mangkuk keripik singkong, kurangi jadi setengah mangkuk dan 1 apel.

3. Ganti gorengan dengan kacang-kacangan
Suka camilan yang gurih-gurih? Kalau begitu belilah kacang-kacangan. Bisa kacang tanah, kacang mede, almond, kedelai atau pistachio. Camilan yang lebih berserat ini bisa diolah menjadi camilan gurih dengan cara dipanggang atau direbus.

4. Ganti es krim dan cokelat dengan agar-agar
Jika takut gemuk karena kalori tinggi pada es krim dan cokelat, ganti camilan manismu dengan agar-agar atau jelly yang dibuat sendiri. Kamu bisa menyesuaikan gulanya dan bisa jadi camilan saat senggang.

Itu alternatif ngemil cerdas yang bisa kamu ikuti di rumah. Soal menghitung kalori sebenarnya tidak perlu kamu khawatirkan, asalkan apa yang kamu makan adalah makanan sehat dan tinggi nutrisi, kamu bisa makan dengan leluasa.(red)

Komentar Anda

comments