Pembebasan Lahan Fly Over Gaplek Mandek

Diterbitkan  Senin, 04 / 09 / 2017 8:18

Proses land clearing proyek flyover Gaplek Pamulang sudah dimulai. (dok)

Palapanews.com- Proses pembebasan lahan fly over di Simpang Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) masih mandek. Ini lantaran masih ada ahli waris pemilik lahan yang belum mencairkan dana gusuran.

“Saat ini uang ganti rugi belum selesai. Padahal, pemerintah daerah sudah membayar dana gusuran yang dititipkan (konsinyansi) di PN (Pengadilan Negeri) Tangerang,” kata Kabid Pengadaan Tanah pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, M Ervin Ardani.

Langkah konsinyasi ini, menurut Ervin telah diatur dalam Pasal 100 Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

“Sejak dititip di PN Tangerang, maka hubungan hukum antara pemilik dengan tanah telah putus,” seraya mengaku tidak hapal jumlah bidang lahan yang sudah dan belum dibebaskan.

Soal kapan rencana pembangunan fisik oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ervin mengaku rencana pembangunan fly over gaplek akan dibangun pada 2018.(one)

Komentar Anda

comments