Miris, Sekolah di Kota Tangerang Tak Punya Lapangan Upacara

Diterbitkan  Senin, 04 / 09 / 2017 21:02

Palapanews.com Dunia pendidikan di Kota Tangerang ternyata belum terlayani dengan baik, hal ini terjadi pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Pondok Bahar 4, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang tak memiliki lapangan upacara bendera.

Bahkan bangunannya pun teramat sempit. Sehingga ruang kelas tak memadai.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, Komariyah mengungkapkan, kondisi gedung SDN Pondok Bahar IV sudah tidak layak lagi.

“Kondisinya sudah tidak layak lagi menjadi sekolah. Lokal kelas yang tersedia hanya tiga, dengan jumlah murid yang hampir mencapai 300 orang,” tutur Komariyah.

Komariyah berharap agar Dinas terkait cepat melakukan pembangunan gedung baru bagi sekolah itu. “Di sekolah mereka tidak bisa melakukan upacara bendera, makanya penting sekali adanya gedung baru untuk para siswa,” paparnya.

Sekretaris Dinas Permukiman Kota Tangerang, Maryono Hasan menerangkan, pihaknya akan berupaya merelokasi sekolah tersebut ke tempat yang lebih layak.

“Ada beberapa laporan dari warga yang sudah kami terima. Makanya dalam waktu dekat akan kami lakukan pengecekan ke lokasi,” ujar Maryono Hasan.

Maryono menambahkan, setelah pengecekan nanti akan diputuskan apakah akan dibangun gedung baru atau juga melakukan pembebasan lahan di sekitar sekolah.

“Jika nanti diputuskan dibangun gedung baru, maka gedung lama akan dijadikan gedung yang bermanfaat seperti Balai Latihan Kerja. Makanya kami tunggu nanti hasil pengecekannya seperti apa,” ucapnya.

Dikatakannya, jika diputuskan dibangun gedung baru akan langsung diajukan untuk pembangunan tahun 2017. “Mudah – mudahaan bisa langsung dianggarkan, karena kami menghindari adanya silpa,” kata Maryono. (ydh)

Komentar Anda

comments