Hanura Banten Pastikan Rekom kepada Arief

Diterbitkan  Rabu, 30 / 08 / 2017 18:08

Palapanews.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018, Walikota Tangerang, Arief secara khusus diundang DPD Hanura Propinsi  Banten terkait pencalonan di Pilkada Kota Tangerang.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi, Sekretaris DPD Rano Alfath dan Ketua DPC Hanura Kota Tangerang, Arif Fadilah.

Pertemuan membahas tentang keseriusan Hanura dalam mendukung Arief R Wismansyah.

Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi mengatakan melejitnya elektabilitas Arief membuat Hanura Banten semakin kepincut. Hingga akhirnya Hanura melakukan pertemuan untuk bahas percepatan dukungan.

“Hari ini kita baru menerima berkas dari DPC Kota Tangerang, kita undang pak Arief untuk meminta gambaran secara utuh konstelasi politik Kota Tangerang. Dan Insya Allah kami melanjutkan aspirasi dari DPC untuk mengusung pak Arief sebagai calon walikota,” ujar Eli Mulyadi.

Selanjutnya DPD Hanura Banten akan menyampaikan dukungan tersebut ke DPP Hanura dalam rangka mempercepat keluarnya rekomendasi untuk Arief R Wismansyah.

“Kami akan meyakinkan DPP dengan berbagai pertimbangan, DPC dan DPD yang sepakat mengusung Arief R Wismansyah sebagai calon Walikota Tangerang,” ucapnya.

Menurutnya dukungan kepada Arief adalah yang terbaik. Sebab elektabilitas yang tinggi serta pengalaman pemerintahan yang baik dalam membangun Kota Tangerang.

“Kita realistis mengusung calon yang menang, bagi kami dukungan ini sudah diperhitungkan secara matang ,” katanya.

Dikatakannya rekomendasi dari DPP diperkirakan akan keluar pada bulan September.

“Minggu depan kita sampaikan ke DPP, mudah mudahan di bulan September keluar dari DPP,” paparnya.

Ditanyakan terkait Wakil Walikota yang ideal mendampingi Arief, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Arief.

“Kalau kami diminta masukan kami akan mengusulkan,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments