XL Axiata Luncurkan “Gerakan Donasi Kuota” ke Sabang-Merauke

Diterbitkan  Selasa, 29 / 08 / 2017 15:34

Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit (tengah). ist

Palapanews.com – XL Axiata meluncurkan “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota miliknya. Peluncuran program “Gerakan Donasi Kuota” berlangsung Selasa (29/08/2017).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, Walikota Sabang, Zulkifli H. Adam, dan Direktur/Chief Service Management XL Axiata, Yessie D. Yosetya meluncurkan program ini secara langsung dari SMA Negeri 1 Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh.

Peluncuran program juga disaksikan dari Jakarta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini melalui fasilitas video conference menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.

Sementara di kota Bogor peluncuran dilakukan di SMA Negeri 1, Bogor oleh Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bogor, DR. R. Bambang Aryan Soekisno, M.Pd yang juga terhubung melalui video conference dengan Jakarta.

“Masih di bulan Agustus, bulan yang kental dengan nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia, kami sengaja meluncurkan Program ‘Gerakan Donasi Kuota’ ini. Donasi juga ditujukan untuk sekolah-sekolah di daerah terpencil dengan memanfaatkan perluasan infrastruktur Data berkualitas 4G LTE,” ungkap Dian Siswarini dalam siaran pers yang diterima palapanews.com.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, akses internet cepat kini menjadi salah satu sarana vital bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memeratakan kualitas pendidikan hingga ke pelosok-pelosok Nusantara yang sangat luas.

“Kami menyambut baik dukungan dan partisipasi masyarakat dari semua elemen dan juga dunia usaha dalam upaya tersebut, termasuk dukungan berupa penyediaan akses ke internet cepat seperti yang dilakukan oleh XL Axiata dan para pelanggannya melalui Gerakan Donasi Kuota ini,” katanya.

Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini. Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan. (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments