Solusi Pelumasan Canggih Mobil Lubricants untuk Sektor Manufaktur

Diterbitkan  Selasa, 29 / 08 / 2017 15:51

[Ki-Ka] Arief Kusniarto, Colin Cui dan Sihol Simanjuntak. (ist)

Palapanews.com – Mobil Lubricants Indonesia menggelar Seminar Manufaktur Umum (General Manufacturing Seminar) 2017 sebagai sarana diskusi dan saling berbagi pengalaman. Acara berlangsung di Jakarta, Selasa (29/08/2017).

Seminar ini, juga dilaksanakan untuk mengenalkan berbagai produk pelumas unggulan dari Mobil Lubricants, salah satunya rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel. Dalam seminar ini Mobil Lubricants juga mengenalkan Mobil ServSM yang merupakan program layanan teknis bagi para pelanggan Mobil Lubricants.

“Kami siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi pelumasan dari Mobil Lubricants yang akan turut meningkatkan produktivitas industri manufaktur,” ungkap Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants dalam siaran persnya.

Pelumas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari performa mesin. Pemilihan pelumas yang tepat mampu menjaga kebersihan sistem hidrolik. Rangkaian Mobil DTE™ Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem.

Selain itu Mobil DTE™ Excel juga menjaga stabilitas oksidasi yang sangat baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan. Efisiensi hidrolik ini juga mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh pabrikan.

“Sebagai komitmen Mobil Lubricants untuk selalu memberikan produk yang terbaik bagi pelaku industri, kami menyediakan rangkaian Mobil DTE™ Excel, pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi dan menjaga peralatan dari kerusakan dalam waktu yang lama,” jelas Sihol Simanjuntak, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Selain rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel, Mobil Lubricants juga memiliki Mobil ServSM sebagai layanan analisis pelumas yang semuanya dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Selain itu, Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Arief Kusniarto, Field Engineering Support Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan, “Kami sadar betul dengan meningkatnya daya saing antar pelaku industri, kualitas pelumas dan performa mesin menjadi hal yang sangat diperhatikan.” (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments