Silat jadi Unggulan Budaya Betawi

Diterbitkan  Minggu, 27 / 08 / 2017 18:08

Palapanews.com- Lantaran mampu mempererat tali silaturrahim antar masyarakat Kota Tangerang, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi pagelaran Gebyar Seni Budaya Betawi yang berlokasi di Gang Ampera, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Kota Tangerang tidak bisa terlepas dari Budaya Betawi. Sebab, Kota Tangerang merupakan daerah yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

“Melalui Budaya Betawi (silat) mampu mempererat jalinan silaturrahmi dan mampu mempersatukan masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief.

Dikatakan Arief, Budaya Betawi harus tetap dijaga dan dilestarikan, dan Budaya seperti ini juga harus masuk ke dalam tatanan kehidupan, sehingga sikap saling menghormati, menghargai akan tetap terjaga di masyarakat Kota Tangerang.

“Apabila sudah masuk ke dalam tatanan kehidupan tentunya kehidupan ditengah masyarakat pun akan tetap terjaga,” ringkasnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga menginginkan, agar Pagelaran Budaya Betawi harus digelar se Kota Tangerang.

“Tadi saya bilang ke Pak Camat lebih bagus lagi jika Pagelaran Budaya Betawi dilakukan se- Kota Tangerang, sehingga masyarakat bisa lebih memahami tentang Budaya Betawi,” pungkasnya.

Ari Siahaan salah satu peserta Gebyar Budaya Betawi dari Perguruan Siliwa Al Istiqomah menjelaskan, jika Gebyar Budaya Betawi ini sebagai bentuk untuk kelestariannya ditengah masyarakat, khususnya bagi pemuda-pemudi.

“Cara seperti inilah yang mampu menjaga dan melestarikan Budaya Betawi bagi generasi muda,” kata Ari seraya mengimbau agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tetap mensupport acara-acara yang berhubungan dengan Budaya Betawi.

“Dengan banyaknya kegiatan seperti ini secara otomatis Budaya Betawi tetap terjaga,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments